Nobiagari


Oleh Ardian Je

Dalam anime Gegege no Kotarou episode perdana yang dirilis Toei Animation, ada sesosok youkai (hantu, roh jahat) yang baru saja terbebas karena segelnya dilepas seseorang tanpa sengaja. Youkai tersebut ialah Nobiagari. Terbebasnya Nobiagari menjadi semacam “kebangkitan para youkai” di Jepang.
Nobiagari adalah youkai bermata satu—matanya berwarna merah. Ia memiliki enam kaki yang bisa memanjang. Dari matanya, ia bisa mengeluarkan kekuatan berupa sinar yang bisa menghantam lawan. Kekuatannya cukup menghantam tubuh Kotaro dalam pertarungan.
Selain itu, ia mempunyai kekuatan lain yang tak kalah hebat dan berbahaya. Ia bisa menanamkan benih pohon vampir kepada manusia. Manusia yang terkena (ditanami) bibit pohon vampir akan berubah menjadi pohon vampir yang berwarna cokelat gelap. Bahkan, di Shibuya, orang-orang terkena kekuatan Nabiagari ini. Dan di beberapa titik, Shibuya dipenuhi hutan pohon vampir. 

Tidak hanya itu, bahkan Kotaro juga terkena serangan Nobiagari yang menanamkan bibit pohon vampir. Seketika Kotaro berubah menjadi pohon vampir. Beruntung, Kotaro bisa kembali hidup karena ia sendiri juga youkai.
Wah, kalau kita terkena bibit pohon vampir, bisa gawat nih!

Banten, Rabu, 28 April 2018
Ardian Je, relawan Rumah Dunia; penyuka anime.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sawah, Nasibmu Kini

Pilkada dan Perpustakaan