Senjata-senjata Kitaro


Oleh Ardian Je

Kamu tahu, kan, dalam anime Gegege no Kitarou yang diproduksi Toei Animation, ada banyak sekali youkai (hantu, roh jahat) yang mengganggu ketenteraman hidup manusia di abad ke-21, karena ada orang yang tanpa sengaja melepas segel mereka? Untuk menghentikan para youkai itu, ada seorang tokoh bernama Kotaro (ia juga youkai) pembasmi para youkai.  
Para youkai mempunyai kekuatan yang hebat dan berbeda-beda dan mereka hanya bisa dilawan oleh youkai juga. Maka, Kotaro pun harus kuat dan memiliki senjata yang ampuh agar bisa mengalahkan para youkai. Apa saja senjata Kitaro? Simak di bawah ini.
1.      Antena Youkai
Antena Youkai adalah sejumput rambut Kitaro yang berfungsi sebagai alat pendeteksi keberadaan youkai. Jika ada youkai yang berada di dekatnya, secara otomatis Antena Youkai akan tegak berdiri. 


2.      Sandal Geta
Sandal kayu yang digunakan Kotaro ternyata tidak hanya berfungsi seagai alas kaki, tetapi juga sebagai senjata tempur untuk menyerang para youkai. Sandal Geta digunakan dengan cara melemparkannyake arah musuh, seperti pemain sepak bola yang menendang bola sekuat tenaga ke arah gawang. Maka sandal Geta akan meluncur cepat dan kuat dan menghantam youkai yang menjadi lawannya.

3.      Rambut Berduri
Tidak hanya sebagai mahkota kepala dan Antena Youkai, rambut Kotaro juga memiliki fingsi lain, yakni sebagai Rambut Berduri. Senjata ini cukup efektif untuk menyerang musuh. Rambut Berduri akan meluncur tajam, seperti anak panah yang lepas dari busur panahnya dengan kecepatan tinggi, kemudian menusuk tubuh para youkai.

4.      Rompi Ajaib Chanchanko
Tak disangka, rompi yang dikenakan Kotaro adalah senjata. Rompi hitam-kuning itu digunakang dengan cara menghantampakannya ke tubuh youkai.

5.      Pistol Jari
Bisa dibilang, sejauh aksi dalam episode pertama, Pistol Jari adalah senjata pamungkas Kotaro. Seperti namanya, Pistol Jari adalah pistol yang dibentuk oleh jari dengan jari telunjuk sebagai moncongnya. Pistol Jari merupakan senjata yang memiliki daya hancur paling besar dari senjata lainnya. Dari ujung jari telunjuk Kotaro, keluar cahaya putih kebiru-biruan. Dor! Youkai yang terkena Pistol Jari akan langsung meledak, lenyap.

Ternyata, untuk bertarung, Kotaro hanya mengggunakan bagian tubuhnya dan benda-benda yang menempel pada bagian tubuhnya sebagai senjata dan kekuatannya. Dengan kata lain, tubuh adalah senjata terkuat yang kita miliki.


Banten, Rabu, 18 April 2018.
Ardian Je, relawan Rumah Dunia; penyuka anime.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sawah, Nasibmu Kini

Nobiagari

Pilkada dan Perpustakaan